Kode Tender 7214109
Nama Tender Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua VIII
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
15353864 Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua VIII
Tanggal Pembuatan 02 April 2018
Lingkup pekerjaan
Keterangan
Tahap Tender Saat ini Tender Sudah Selesai
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Pengadaan Barang
Sistem Pengadaan Lelang Umum - Pascakualifikasi Satu File - Harga Terendah Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 47.964.497.250,00 Nilai HPS Paket Rp 41.132.231.000,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lumsum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • 69 Desa di kabupaten Puncak Jaya (terlampir dalam spesifikasi teknis) - Puncak Jaya (Kab.)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SIUPMemiliki SIUP Non Kecil
TDPMemiliki Tanda Daftar Perusahaan
IPPM dari BKPM atau Izin Usaha Industrimemiliki Izin Usaha Industri atau IPPM
Memiliki NPWP
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

SPT Tahunan 2016 atau 2017

Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Pengalaman Pekerjaan

Memperoleh paling sedikit 1 satu pekerjaan sebagai penyedia dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir.

Tenaga Ahli

1. Pimpinan Proyek jumlah minimal 1 orang, pendidikan Min. S1 teknik, pengalaman kerja minimal 5 tahun, melampirkan Sertifikat SKA Elektrikal atau SKA Manajemen Proyek. 2. Koordinator Pemasangan jumlah minimal 2 orang, pendidikan Min. D3 Teknik, pengalaman kerja minimal 3 tahun, melampirkan sertifikat SKA Elektrikal atau Mekanikal atau Sipil atau SKT Elektrikal atau Mekanikal atau Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. Minimal 1 orang Koordinator lapangan memiliki Sertifikat yang dipersyaratkan.

Tenaga Teknis

3a. Instalator jumlah minimal 11 orang, pendidikan min. SMA atau SMK, pengalaman min. 2 tahun, memiliki sertifikat SKT Elektrikal atau Mekanikal atau Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan, Minimal 3 orang Instalator memiliki Sertifikat yang dipersyaratkan. 3b. Pembantu instalator jumlah minimal 11 orang, pendidikan min. SMA atau SMK, pengalaman min. 1 tahun. 4. Tenaga Pemeliharaan jumlah minimal 2 orang, pendidikan min. D3 teknik, pengalaman min. 2 tahun, melampirkan sertifikasi SKA Elektrikal atau Mekanikal atau Sipil atau SKT Elektrikal atau Mekanikal atau Sipil Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. Untuk 3 tahun masa purna jual, Minimal 1 orang Tenaga Pemeliharaan memiliki Sertifikat yang dipersyaratkan.

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Daftar peralatan utama minimal yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan adalah sebagai berikut a. Tool set elektrikal berikut dengan tool boxnya. Isi tool set minimal antara lain Palu Konde, Tang Kombinasi, Kunci Pas, Kunci Inggris, Tang Lancip, Pisau cutter, Gunting Multi Fungsi, Voltage Tester Pen, Obeng Min Plus Set b. Laptop c. GPS d. Tangga e. Solar radiation measuring system.

1. Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi yang mencakup garansi barang, layanan purna jual, dan jaminan ketersediaan suku cadang paling kurang 3 tiga tahun.
2. Menyampaikan Surat Pernyataan Bersedia Mensubkontrakkan sebagian pekerjaan dengan pengusaha lokal, sesuai dengan format terlampir di Informasi Lainnya.
3. menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan atau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana.
4. Menandatangani surat pernyataan bermaterai untuk tidak menuntut ganti rugi sesuai dengan format terlampir pada informasi lainnya.
5. Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan apabila tidak ada dapat ditulis nihil.
6. Memiliki sertifikat ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001.
7. Menyampaikan Surat Pernyataan dan bukti otentik memiliki sarana dan fasilitas produksi LTSHE di dalam negeri.Bukti otentik dapat berupa foto mesin aktivitas produksi dan atau perizinan terkait.
8. Menyampaikan Surat Pernyataan bermaterai dan bukti otentik memiliki produk LTSHE yang telah digunakan di dalam dan luar negeri. Bukti otentik dapat berupa kontrak pengadaan atau penjualan untuk dalam negeri dan bukti ekspor untuk luar negeri yang ditunjukan dengan Pemberitahuan Ekspor Barang PEB dan atau Nota Persetujuan Ekspor NPE yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai.
9. Menyampaikan Surat Pernyataan dan bukti otentik memiliki pengalaman pekerjaan sejenis, yakni dalam Produksi atau Pemasangan LTSHE atau pemasangan Solar Home System PLTS atau pemasangan PJU Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya. Bukti otentik dapat berupa kontrak pengalaman kerja sejenis atau BAST.
Dalam hal peserta akan melakukan Kemitraan atau KSO a. peserta wajib mempunyai perjanjian Kemitraan Kerja Sama Operasi atau KSO yang memuat persentase Kemitraan dan perusahaan yang mewakili Kemitraan atau KSO tersebut. b. Untuk setiap perusahaan yang melakukan Kemitraan atau KSO, dilakukan evaluasi persyaratan sebagai berikut TDP, SIUP, NPWP, SPT Tahunan 2016 atau 2017, SPPKP, angka 3, angka 4, angka 5 dan angka 9. c. persyaratan IUI atau IPPM, angka 1, angka 6, angka 7 dan angka 8 dilakukan untuk perusahaan yang memproduksi LTSHE, d. Evaluasi persyaratan terkait Daftar peralatan utama minimal yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan, Pengalaman pekerjaan yaitu memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir dan Persyaratan angka 2, dilakukan untuk salah satu perusahaan yang melakukan kemitraan atau KSO.
Peserta Tender 52 peserta