Kode Tender 7150109
Nama Tender Pemasangan Penerangan Jalan Umum dengan PV Tahap I di Kabupaten Manggarai Barat
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
17577925 Pemasangan Penerangan Jalan Umum dengan PV Tahap I di Kabupaten Manggarai Barat
Tanggal Pembuatan 08 Maret 2018
Lingkup pekerjaan
Keterangan
Tahap Tender Saat ini Tender Sudah Selesai
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Pekerjaan Konstruksi
Sistem Pengadaan Lelang Umum - Pascakualifikasi Satu File - Harga Terendah Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 9.020.860.000,00 Nilai HPS Paket Rp 8.446.506.310,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lumsum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Jalan pada Kabupaten Manggarai Barat - Manggarai Barat (Kab.)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
Surat Ijin Usaha PerdaganganBidang Mekanikal Elektrikal yang masih berlaku
Surat Izin Usaha Jasa Konstruksiyang masih berlaku
Sertifikat Badan UsahaBidang Elektrikal, subbidang Jasa Pelaksana Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik Energi Baru dan Terbarukan (EL003) yang masih berlaku
Tanda Daftar Perusahaanyang masih berlaku
Surat Keterangan Domisili Perusahaanyang masih berlaku
Memiliki Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta untuk Mengikuti Pengadaan Barang/Jasa

Sebesar 10 persen dari HPS

Memiliki NPWP
Melampirkan surat keterangan dukungan bermaterai Rp.6000,- dari Pabrikan atau Distributor untuk Komponen Utama Lampu LED, Baterai, Modul Surya, dan Solar Charge Controller
Melampirkan Brosur yang menjelaskan spesifikasi untuk komponen Lampu LED, Modul Surya, SCC dan Baterai
Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi bermaterai Rp. 6.000,- yang mencakup garansi barang dan layanan purna jual, sesuai dengan persyaratan yang diminta pada spesifikasi teknis
a. Untuk komponen Lampu PJU LED dan Armature, memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu Sertifikat Produsen SNI ISO 9001 Quality Management system untuk produsen lampu, Sertifikat atau hasil uji IEC 60598.2.3 2002 amandemen 1. 2011 atau SNI IEC 60598-2-3 2016 oleh lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi, sertifikat TKDN yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian RI b. Untuk komponen PV Module memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu Sertifikat atau hasil uji Produk yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh lembaga uji Independen yang terakreditasi KAN bukan merupakan uji QA dari pabrikan, melampirkan sertifikat TKDN yang masih berlaku dengan prosentase TKDN minimal 40 persen yang diterbitkan oleh kementerian Perindustrian c. untuk komponen baterai lithium dan box baterai memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu ISO 9001 yang masih berlaku, hasil uji dari lembaga atau lab independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi. Sertifikat Uji atau hasil uji pada setiap komponen yang dilampirkan harus dapat memenuhi syarat nilai teknis yang dipersyaratkan pada dokumen spesifikasi teknis pengadaan terlampir
Dalam hal peserta akan melakukan Kemitraan atau KSO a. Peserta wajib mempunyai perjanjian Kemitraan atau KSO yang memuat persentase Kemitraan atau KSO dan perusahaan yang mewakili Kemitraan atau KSO tersebut. b. Untuk setiap perusahaan yang melakukan Kemitraan atau KSO, dilakukan evaluasi persyaratan berikut - TDP, SIUP, NPWP, SIUJK, SBU, SKDP, SPT Tahunan Terakhir. - memiliki pengalaman pada bidang elektrikal - Pengalaman pekerjaan sebagai penyedia sejenis dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak - Surat Keterangan dukungan dari Pabrikan atau Distributor untuk komponen utama Lampu PJU LED, Baterai, Modul Surya dan SCC. - Sertifikat atau dokumen sebagai berikut a. Untuk komponen Lampu PJU LED dan Armature, memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu Sertifikat Produsen SNI ISO 9001 Quality Management system untuk produsen lampu, Sertifikat atau hasil uji IEC 60598.2.3 2002 amandemen 1 2011 atau SNI IEC 60598-2-3 2016 oleh lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi, sertifikat TKDN yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian RI b. Untuk komponen PV Module memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu Sertifikat atau hasil uji Produk yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh lembaga uji Independen yang terakreditasi KAN bukan merupakan uji QA dari pabrikan, melampirkan sertifikat TKDN yang masih berlaku dengan prosentase TKDN minimal 40 persen yang diterbitkan oleh kementerian Perindustrian c. untuk komponen baterai lithium dan box baterai memiliki sertifikat atau dokumen hasil uji, Salinan Wajib dilampirkan yaitu ISO 9001 yang masih berlaku, hasil uji dari lembaga atau lab independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi. Sertifikat Uji atau hasil uji pada setiap komponen yang dilampirkan harus dapat memenuhi syarat nilai teknis yang dipersyaratkan pada dokumen spesifikasi teknis pengadaan terlampir - Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta Sebesar 10 persen dari HPS - Brosur yang menjelaskan spesifikasi untuk komponen Lampu LED, Modul Surya, Baterai, dan SCC. - Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi bermaterai Rp.6.000,- yang mencakup garansi barang dan layanan purna jual, sesuai dengan persyaratan yang diminta pada spesifikasi teknis. - Menyampaikan pernyataan atau pengakuan tertulis bermaterai Rp.6.000,- bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana dan tidak termasuk dalam daftar hitam - Menyampaikan pernyataan atau pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak akan menuntut baik secara perdata maupun pidana apabila kegiatan dan atau anggaran direvisi dan atau tidak disetujui - Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan dan mempunyai Sisa Kemampuan Paket. Apabila KSO dihitung SKP masing-masing anggota KSO. c. bagi peserta untuk pekerjaan kompleks yang akan melakukan kemitraanKerja Sama Operasi, maka Surat Perjanjian KemitraanKerja Sama Operasi wajib di akta notariskan.
Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan dan mempunyai Sisa Kemampuan Paket. Apabila KSO, dihitung SKP masing-masing anggota KSO. Apabila tidak ada dapat ditulis nihil.
Menyampaikan surat pernyataan tertulis memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia sejenis dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak, bermaterai Rp. 6000,- .
Surat Pengukuhan Kena Pajak yang masih berlaku
Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak akan menuntut baik secara perdata maupun pidana apabila kegiatan direvisi dan atau tidak disetujui dan persetujuan penetapan anggaran APBN untuk paket pekerjaan ini tidak disetujui oleh Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa memiliki kemampuan menyediakan fasilitas atau peralatan atau perlengkapan untuk pekerjaan Pemasangan Penerangan Jalan Umum dengan PV Tahap I di Kabupaten Manggarai Barat

Pengalaman Pekerjaan

Memiliki pengalaman pekerjaan dalam bidang elektrikal

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan

Menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana.

Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

Telah memenuhi perpajakan tahun pajak terakhir SPT Tahunan 2016. Peserta dapat mengganti persyaratan ini dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal SKF yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pajak yang berisi keterangan mengenai pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak untuk masa pajak dan tahun pajak terakhir, untuk dapat mengikuti penawaran barang jasa di instansi Pemerintah

Tenaga Ahli

memiliki tenaga ahli dengan kualifikasi kemampuan minimal 1 satu orang Pimpinan proyek berpendidikan minimal S1 memiliki SKA sub klasifikasi Ahli Manajemen Proyek atau Manajemen Konstruksi dengan pengalaman kerja minimal 3 tiga tahun

Tenaga Teknis

memiliki tenaga teknis dengan kualifikasi kemampuan minimal 1 satu orang tenaga Teknik Sipil atau Elektrikal berpendidikan minimal D3 dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun

Peserta Tender 56 peserta