Kode Tender 7128109
Nama Tender Pemasangan Penerangan Jalan umum (menggunakan PV) Tahap II di Wilayah Sulawesi I
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
17340367 Pemasangan Penerangan Jalan umum (menggunakan PV) Tahap II di Wilayah Sulawesi I
Tanggal Pembuatan 08 Maret 2018
Lingkup pekerjaan Melaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan umum menggunakan PV di jalan-jalan daerah-daerah yang belum terjangkau oleh listrik PT PLN dan juga daerah-daerah yang mengalami krisis energi listrik terutama di daerah terpencil.
Keterangan
Tahap Tender Saat ini Tender Sudah Selesai
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Pekerjaan Konstruksi
Sistem Pengadaan Lelang Umum - Pascakualifikasi Satu File - Harga Terendah Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 13.338.078.000,00 Nilai HPS Paket Rp 12.711.595.600,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lumsum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • 125 titik - Morowali (Kab.)
  • 60 titik - Bone Bolango (Kab.)
  • 25 titik - Gorontalo Utara (Kab.)
  • 25 titik - Gorontalo (Kab.)
  • 110 titik - Wajo (Kab.)
  • 105 titik - Soppeng (Kab.)
  • 20 titik - Pare-Pare (Kota)
  • 125 titik - Jeneponto (Kab.)
  • 32 titik - Minahasa Selatan (Kab.)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SBUSertifikat Badan Usaha (SBU) Bidang Elektrikal, subbidang Jasa Pelaksana Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik Energi Baru dan Terbarukan (EL003) yang masih berlaku
SKDPpeserta yang berbadan usaha harus memiliki Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) yang masih berlaku
TDPpeserta yang berbadan usaha harus memiliki Tanda Daftar Perusahaan (TDP) yang masih berlaku
SIUPpeserta yang berbadan usaha harus memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) bidang Mekanikal ElektrikalKecil/non kecil
SIUJKpeserta yang berbadan usaha harus memiliki surat izin usaha Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) yang masih berlaku
Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan.
Dalam hal peserta akan melakukan Kemitraan KSO, peserta wajib mempunyai perjanjian Kemitraan Kerja Sama Operasi yang memuat persentase Kemitraan KSO dan perusahaan yang mewakili Kemitraan KSO tersebut dan untuk perusahaan yang melakukan Kemitraan KSO, evaluasi persyaratan pada huruf 1 sampai dengan huruf 10 dilakukan untuk setiap perusahaan yang melakukan Kemitraan KSO.
Melampirkan surat keterangan dukungan dari PabrikanDistributor untuk Komponen Utama Lampu LED, Baterai, Modul Surya.
Melampirkan surat pernyataan tertulis yang wajib ditandatangani oleh Direksi produsendistributor serta Direksi KontraktorPemenang Lelang tentang jaminan garansi purna jual minimal 3 tiga tahun untuk produk Lampu PJU LED, Baterai, SCCBCR dan minimal 20 dua puluh tahun untuk produk Modul Surya sesuai yang tertera pada spesifikasi teknis.
Menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp.6.000,- bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana dan tidak termasuk dalam daftar hitam
Menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000 tidak akan melakukan tindakan penuntutan kepada Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, baik secara materil maupun imateril jika kegiatan ini tidak disetujui secara anggaran setuju bahwa kegiatan lelang ini adalah tidak mengikat jika anggaran tidak disetujui.
Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan dan mempunyai Sisa Kemampuan Paket SKP Apabila KSO dihitung SKP masing-masing anggota KSO
Melampirkan Brosur yang menjelaskan spesifikasi, untuk komponen Lampu LED, Modul Surya, dan Baterai.
Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa memiliki kemampuan menyediakan fasilitas atau peralatan atau perlengkapan untuk pekerjaan Pemasangan Lampu PJU Menggunakan PV Tahap II di Wilayah Jawa VIII

Pengalaman Pekerjaan

Memiliki pengalaman pekerjaan dalam bidang elektrikal. Memperoleh paling sedikit 1 satu pekerjaan sebagai penyedia sejenis dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak.

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Telah melunasi kewajiban pajak tahun terakhir

memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak NPWP dan telah memenuhi perpajakan tahun pajak terakhir SPT Tahunan 2016. Peserta dapat mengganti persyaratan ini dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal SKF yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pajak yang berisi keterangan mengenai pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak untuk masa pajak dan tahun pajak terakhir, untuk dapat mengikuti penawaran barangjasa di instansi Pemerintah

Memiliki Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta untuk Mengikuti Pengadaan Barang/Jasa

Melampirkan Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta Sebesar 10 sepuluh perseratus dari HPS

Memiliki NPWP
Peserta Tender 60 peserta