Kode Lelang 7030109
Nama Lelang Pemasangan Penerangan Jalan umum (menggunakan PV) Tahap II di Wilayah Jawa III
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
16719420 Pemasangan Penerangan Jalan umum (menggunakan PV) Tahap II di Wilayah Jawa III APBN
Tanggal Pembuatan 09 Februari 2018
Lingkup pekerjaan PJU Menggunakan PV adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya. Lampu PJU ini sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh listrik PLN dan juga daerah-daerah yang mengalami krisis energi listrik terutama di daerah terpencil. Namun demikian, lampu PJU Menggunakan PV juga dapat diaplikasikan di daerah perkotaan seperti di kawasan jalan-jalan utama, jalan kawasan perumahan, kawasan industri, halte bus, tempat parkir, pompa bensin SPBU, instalasi militer dan sebagainya. Lampu PJU Menggunakan PV pada umumnya terdiri dari dari beberapa komponen utama, yaitu modul panel surya, lampu LED, baterai, dan tiang penyangga. Modul panel surya mempunyai lifetime cukup panjang yang berfungsi menerima cahaya matahari yang kemudian dikonversi menjadi listrik melalui proses photovoltaic PV, sedangkan lampu LED dapat mencapai lifetime yang jauh lebih lama dibanding teknologi lain dengan sumber daya DC. Baterai yang digunakan adalah baterai bebas perawatan maintenance free. Dengan demikian, sistem PJU ini dapat menghemat biaya operasional dan perawatan secara signifikan
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Pembukaan Dokumen Penawaran [...]
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU, TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Pekerjaan Konstruksi
Metode Pengadaan e-Lelang Umum Metode Kualifikasi Pascakualifikasi
Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 13.581.243.000,00 Nilai HPS Paket Rp 12.823.076.200,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lump Sum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro - Bojonegoro (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Tuban - Tuban (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Lamongan - Lamongan (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Gresik - Gresik (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Ngawi - Ngawi (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Ponorogo - Ponorogo (Kab.)
  • Jalan pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Pacitan - Pacitan (Kab.)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Kecil dan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
Surat Keterangan Domisili Perusahaanyang masih berlaku
Sertifikat Badan UsahaBidang Elektrikal, subbidang Jasa Pelaksana Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik Energi Baru dan Terbarukan (EL003)
surat izin Usaha Jasa Konstruksi
Surat Ijin Usaha PerdaganganBidang Mekanikal Elektrikal
Tanda Daftar Perusahaan
Memiliki Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta untuk Mengikuti Pengadaan Barang/Jasa

Sebesar 10 persen dari HPS

Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

Telah memenuhi perpajakan tahun pajak terakhir SPT Tahunan 2016. Peserta dapat mengganti persyaratan ini dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal SKF yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pajak yang berisi keterangan mengenai pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak untuk masa pajak dan tahun pajak terakhir, untuk dapat mengikuti penawaran barangjasa di instansi Pemerintah

Tenaga Ahli

a. 1 orang Pimpinan Proyek, berpendidikan minimal S1 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun, melampirkan SKA sub klasifikasi ahli Manajemen Proyek atau manajemen konstruksi b. 2 orang Tenaga Teknik, Sipil dan Elektrikal, berpendidikan minimal D3 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun

Pengalaman Pekerjaan

Memiliki pengalaman pada bidang elektrikal, seperti Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau Pembangunan Penerangan Jalan Umum menggunakan Lampu LED atau Pembangunan Penerangan Jalan Umum menggunakan PLTS

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Tenaga Teknis

a. 1 orang Teknisi di setiap Kabupaten, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja 2 tahun dibidang mekanikal elektrikal b. 1 orang helper di setiap Kabupaten, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja 2 tahun dibidang bangunan atau sipil c. 1 orang tenaga administrasi, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja 2 tahun

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa memiliki kemampuan menyediakan fasilitas atau peralatan atau perlengkapan untuk pekerjaan Pemasangan Lampu PJU Menggunakan PV Tahap II di Wilayah Jawa III

Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi bermaterai Rp. 6.000,- yang mencakup garansi barang, layanan purna jual, dan jaminan ketersediaan suku cadang sesuai dengan persyaratan yang diminta pada spesifikasi teknis
menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak akan menuntut baik secara perdata maupun pidana apabila kegiatan direvisi dan atau tidak disetujui
Memiliki sertifikat atau dokumen sebagai berikut Salinan Wajib dilampirkan a. Sertifikat Produsen SNI ISO 9001 Quality Management system untuk produsen lampu dan baterai b. Sertifikat IEC 60598.2.32003 oleh lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi untuk PJU LED dan Armature c. Sertifikat Uji beserta laporan pengujian PV modules, BCR atau SCC, dan baterai dari Lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi d. Sertifikat Tanda Sah Capian Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian RI yang masih berlaku untuk Produsen Lampu dan PV Modules. TKDN untuk modul surya minimal 40 persen. e. Sertifikat Lulus Uji Min IP 65 pada Lampu LED, SCC atau BCR dan Box Baterai f. Surat Keputusan Tanda Daftar Badan Usaha Penyedia Bahan Perlengkapan Jalan TD-BUBPJ dari Dirjen Perhubungan Darat
Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak yang masih berlaku
Melampirkan surat keterangan dukungan bermaterai Rp.6000,- dari Pabrikan atau Distributor untuk Komponen Utama Lampu LED, Baterai Lithium, Modul Surya, Tiang PJU dan Solar Charge Controller atau Battery Charge Controller. Salinan Wajib dilampirkan.
Melampirkan Brosur yang menjelaskan spesifikasi untuk komponen Lampu LED, Modul Surya, Baterai, dan Sistem Monitoring dengan kelengkapan sebagai berikut a. Brosur Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya LPJU-TS b. Brosur Armatur Lampu LED c. Brosur PV Module d. Battery Charge Regulator atau Brosur Solar Charge Controller e. Brosur Battery Lithium dan Box Battery f. Brosur Tiang Lampu dan Penyangga PV Module g. Brosur Kabel termasuk Kabel PV Module Plug Play dan Lampu.
Menyampaikan surat pernyataan tertulis memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia sejenis dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak, bermaterai Rp. 6000,- .
Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan dan mempunyai Sisa Kemampuan Paket. Apabila KSO dihitung SKP masing-masing anggota KSO, Apabila tidak ada dapat ditulis nihil.
Dalam hal peserta akan melakukan Kemitraan atau KSO a. Peserta wajib mempunyai perjanjian Kemitraan atau KSO yang memuat persentase Kemitraan atau KSO dan perusahaan yang mewakili Kemitraan atau KSO tersebut. b. Untuk setiap perusahaan yang melakukan Kemitraan atau KSO, dilakukan evaluasi persyaratan berikut - TDP, SIUP, NPWP, SIUJK, SBU, SKDP, SPT Tahunan Terakhir. - memiliki pengalaman pada bidang elektrikal, seperti Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau Pembangunan Penerangan Jalan Umum menggunakan Lampu LED atau Pembangunan Penerangan Jalan Umum menggunakan PLTS - Tenaga ahli atau tenaga teknis - Pengalaman pekerjaan sebagai penyedia sejenis dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak - Surat Keterangan dukungan dari Pabrikan atau Distributor untuk komponen utama Lampu PJU LED, Baterai Lithium, Modul Surya, Tiang PJU dan Solar Charge Controller atau Battery Charge Controller - Sertifikat atau dokumen sebagai berikut Sertifikat Produsen SNI ISO 9001 Quality Management system untuk produsen lampu dan baterai Sertifikat IEC 60598.2.32003 oleh lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi untuk PJU LED dan Armature Sertifikat Uji beserta laporan pengujian PV modules, BCR atau SCC, dan baterai dari Lembaga atau Lab Independen dalam atau luar negeri yang tersertifikasi Sertifikat Tanda Sah Capian Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian RI yang masih berlaku untuk Produsen Lampu dan PV Modules. TKDN untuk modul surya minimal 40 persen. Sertifikat Lulus Uji Min IP 65 pada Lampu LED, SCC atau BCR dan Box Baterai Surat Keputusan Tanda Daftar Badan Usaha Penyedia Bahan Perlengkapan Jalan TD-BUBPJ dari Dirjen Perhubungan Darat - Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta Sebesar 10 persen dari HPS - Brosur yang menjelaskan spesifikasi untuk komponen Lampu LED, Modul Surya, Baterai, dan Sistem Monitoring dengan kelengkapan sebagai berikut - Brosur Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya LPJU-TS Brosur Armatur Lampu LED Brosur PV Module Battery Charge Regulator atau Brosur Solar Charge Controller Brosur Battery Lithium dan Box Battery Brosur Tiang Lampu dan Penyangga PV Module Brosur Kabel termasuk Kabel PV Module Plug Play dan Lampu. - Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi bermaterai Rp.6.000,- yang mencakup garansi barang, layanan purna jual, dan jaminan ketersediaan suku cadang - Menyampaikan pernyataan atau pengakuan tertulis bermaterai Rp.6.000,- bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana dan tidak termasuk dalam daftar hitam - Menyampaikan pernyataan atau pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak akan menuntut baik secara perdata maupun pidana apabila kegiatan dan atau anggaran direvisi dan atau tidak disetujui - Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan dan mempunyai Sisa Kemampuan Paket. Apabila KSO dihitung SKP masing-masing anggota KSO. c. bagi peserta untuk pekerjaan kompleks yang akan melakukan kemitraanKerja Sama Operasi, maka Surat Perjanjian KemitraanKerja Sama Operasi wajib di akta notariskan.
Menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana.
Peserta Lelang 60 peserta