Kode Lelang 7002109
Nama Lelang Pengawasan Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) di Papua III dan Papua IV
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
16230299 Pengawasan Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) di Papua III dan Papua IV APBN
Tanggal Pembuatan 05 Februari 2018
Lingkup pekerjaan 1. Memeriksa dan mempelajari dokumen kontrak untuk pelaksanaan pekerjaan yang akan dijadikan dasar pengawasan pekerjaan di lapangan. 2. Membuat program kerja pelaksanaan pengawasan. 3. Melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pengadaan dan instalasi pemasangan LTSHE dari segi kualitas, kuantitas, dan laju pencapaian volumerealisasi fisik. 4. Melakukan pengujian Lumen Lampu LTSHE dan Sistem LTSHE random sampling pada saat proses produksi di pabrik. Pengujian dilakukan di lembaga pengujian yang telah terakreditasi. 5. Melakukan pengawasan pada saat proses produksi LTSHE dalam bentuk pengawasan pelaksanaan Quality Control oleh penyedia barang di pabrik LTSHE. 6. Mengawasi pemasangan pekerjaan penyediaan LTSHE di tiap-tiap rumah, dengan ketentuan 1 rumah dipasang 1 unit LTSHE. 7. Mencocokkan jumlah penerima bantuan sesuai dengan data yang tercantum dalam daftar penerima lampu tenaga surya hemat energi yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. 8. Melakukan validasi data atas perubahan jumlah antara data penerima lampu yang dikeluarkan oleh Ditjen EBTKE dengan kondisi sebenarnya di lapangan. 9. Melakukan pelaksanaan pengawasan dan evaluasi, membuat laporan harian, mingguan dan bulanan pekerjaan pengawasan yang mencakup dokumentasi foto dan titik koordinat setiap penerima LTSHE serta memasukkan hasil-hasil pengawasan dan evaluasi di lapangan berdasarkan laporan harian, mingguan, dan bulanan pengadaan dan instalasi pemasangan LTSHE yang dibuat oleh penyedia barangjasa kontraktor pelaksana. Bila dalam pelaksanaan terdapat keterlambatan, konsultan pengawas menyampaikan rekomendasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen untuk membuat surat teguran kepada penyedia barangjasa kontraktor pelaksana kegiatan ketika terjadi keterlambatan pekerjaan danatau ditemukan ketidaksesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan di lapangan. 10. Menyusun daftar cacat kerusakan sebelum serah terima pertama, serta mengawasi perbaikannya. 11. Mencatat semua aspek yang terjadi dilapangan secara harian, mingguan dan bulanan. 12. Menyusun laporan akhir pelaksanaan kegiatan pengawasan LTSHE. Dalam laporan akhir konsultan pengawas menyajikan keseluruhan data penerima LTSHE yang sudah diperiksa dan divalidasi pada aplikasi pelaporan dan monitoring LTSHE bila pekerjaan sudah selesai 100. 13. Sebelum pekerjaan dinyatakan selesai 100 oleh Panitia Penerima Hasil Pekerjaan PPHP, Pengawas harus mempresentasikan terlebih dahulu hasil pekerjaan dari proses pengadaan barang sampai proses distribusi dan pemasangan LTSHE. 14. Menghitung progres kemajuan fisik berdasarkan laporan harian, mingguan dan bulanan, kemudian membandingkan dengan kurva S rencana, apabila terjadi ketidaktepatan progres pekerjaan maka konsultan pengawas melakukan rapat dengan PPK dan memberikan rekomendasi untuk mencegah keterlambatan pekerjaan. Progres kemajuan fisik harus didukung dengan foto-foto pelaksanaan pekerjaan. 15. Menyusun dan memproses berita acara kemajuan pekerjaan, pemeliharaan pekerjaan, dan serah terima pekerjaan. 16. Menegur memperingatkan pihak pelaksana pekerjaan jika terjadi penyimpangan terhadap kontrak kerja. 17. Memeriksa dan mengevaluasi usulan amandemen yang dilakukan oleh pelaksana kegiatan fisik dan memberikan persetujuan terhadap usulan amandemen tersebut sebelum disampaikan ke PPK 18. Mengoreksi pekerjaan yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan fisik agar sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati sebelumnya 19. Konsultan pengawas harus memberikan data dan informasi terkait progres dan proses pekerjaan di lapangan secara akurat dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan kondisi riil di lapangan jika diminta oleh PPK dan 20. Menggunakan Aplikasi Pelaporan dan Monitoring LTSHE sesuai ruang lingkup pekerjaan pengawasan pemasangan LTSHE.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Download Dokumen Pemilihan
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU, TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Jasa Konsultansi Badan Usaha
Metode Pengadaan e-Seleksi Umum Metode Kualifikasi Prakualifikasi
Metode Dokumen Dua File Metode Evaluasi Kualitas dan Biaya
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 2.484.678.000,00 Nilai HPS Paket Rp 2.458.698.800,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lump Sum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • lihat spesifikasi teknis pengadaan - Yahukimo (Kab.)
Bobot Teknis 70.0
Bobot Biaya 30.0
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
Tanda Daftar Perusahaan
Surat Izin Usaha Jasa KonstruksiJasa Pengawas Konstruksi
Surat Izin Usaha Perdagangan
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

SPT Tahunan 2016 atau menyampaikan Surat Keterangan Fiskal

Tenaga Ahli

a. 1 orang Team Leader, berpendidikan minimal S1 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun, melampirkan SKA Elektrikal atau SKA Manajemen Proyek. b. 1 orang Tenaga Ahli Elektro, berpendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Elektro, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun, melampirkan SKA Elektrikal.

Pengalaman Pekerjaan

Memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak.

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Tenaga Teknis

a. 2 orang Koordinator Pengawas, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun dibidang elektrikal, melampirkan SKT Elektrikal atau SKT Mekanikal atau SKT Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. b. 22 orang Pengawas Lapangan, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun, minimal 4 orang memiliki SKT Elektrikal atau SKT Mekanikal atau SKT Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. c. 2 orang Tenaga Administrasi, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja minimal 2 dua tahun.

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa memiliki kemampuan menyediakan fasilitas atau peralatan atau perlengkapan untuk melaksanakan pekerjaan jasa konsultasi Pengawasan Penyediaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi LTSHE di Provinsi Papua III dan Papua IV.

Peserta harus memiliki kantor tetap atau sewa yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Domisili Perusahaan
Perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana dan disampaikan dalam bentuk surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000.
Menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp.6.000 bahwa tidak menuntut ganti rugi apabila a. persetujuan penetapan anggaran APBN untuk paket pekerjaan ini tidak disetujui oleh Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. b. Seluruh pelaksanaan kegiatan pengadaan yang menjadi obyek pengawasan dalam wilayah atau Provinsi paket pekerjaan ini gagal dilaksanakan.
Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak yang masih berlaku
Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan.
Peserta Lelang 12 peserta