Kode Lelang 7001109
Nama Lelang Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua XII
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
16231331 Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua XII APBN
Tanggal Pembuatan 05 Februari 2018
Lingkup pekerjaan Melakukan penyediaan LTSHE yang meliputi perencanaan, pengadaan, pendistribusian, pemasangan, dan pemeliharaan LTSHE di daerah yang rumah tinggalnya belum tersambung dengan jaringan tenaga listrik yang berada di kawasan perbatasan, daerah tertinggal, daerah terisolir, dan pulau-pulau terluar, yakni di Provinsi Papua XII detail lokasi dapat dilihat pada Dokumen Spesifikasi Teknis.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Pembukaan Dokumen Penawaran [...]
Instansi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL ENERGI BARU, TERBARUKAN DAN KONSERVASI ENERGI
Kategori Pengadaan Barang
Metode Pengadaan e-Lelang Umum Metode Kualifikasi Pascakualifikasi
Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 47.222.726.500,00 Nilai HPS Paket Rp 35.451.591.040,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • lihat spesifikasi teknis dokumen pengadaan - Nduga (Kab.)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
Surat Ijin Usaha Perdagangan SIUPNon Kecil
Surat Ijin Usaha Industri atau Izin Prinsip Penanaman Modal dari BKPM
Tanda Daftar Perusahaan
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

2016

Tenaga Ahli

a. 1 satu orang Pimpinan Proyek, berpendidikan minimal S1 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 5 lima tahun, melampirkan SKA Elektrikal atau SKA Manajemen Proyek b. 2 dua orang Koordinator Pemasangan, berpendidikan minimal D3 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 3 tiga tahun, melampirkan SKA Elektrikal atau SKA Mekanikal atau SKA Sipil atau SKT Elektrikal atau SKT Mekanikal atau SKT Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan.

Pengalaman Pekerjaan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, bermaterai Rp. 6000,- .

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Tenaga Teknis

a. 11 sebelas orang Instalator, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja minimal 2 dua tahun, melampirkan SKT Elektrikal atau SKT Mekanikal atau SKT Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan b. 11 sebelas orang Pembantu Installator, berpendidikan minimal SMA atau SMK, dengan pengalaman kerja minimal 1 satu tahun c. 2 dua orang Tenaga Pemeliharaan, berpendidikan minimal D3 Jurusan Teknik, dengan pengalaman kerja minimal 2 dua tahun, melampirkan SKT Elektrikal atau SKT Mekanikal atau SKT Sipil atau Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan.

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Menyampaikan surat pernyataan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa memiliki kemampuan menyediakan fasilitas atau peralatan atau perlengkapan untuk pekerjaan Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi Papua XII

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 84 Tahun 2012 tentang Pengadaan BarangJasa Pemerintah Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Pasal 2 Huruf h., calon penyedia harus menyampaikan pernyataan bermaterai Rp. 6000, bersedia untuk mensubkontrakkan sebagian pekerjaan kepada Pengusaha Lokal apabila Penyedia BarangJasa dari luar Provinsi danatau Kabupatenkota tidak bermitra dengan pengusaha Lokal contoh surat pernyataan terlampir.
Menyampaikan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- dan bukti otentik memiliki sarana dan fasilitas produksi LTSHE di dalam negeri. Serta menunjukan bukti otentik berupa foto mesin produksi, produk LTSHE, dan aktivitas produksi.
Menyampaikan Surat Pernyataan Garansi bermaterai Rp. 6.000,- yang mencakup garansi barang, layanan purna jual, dan jaminan ketersediaan suku cadang paling kurang 3 tahun dengan contoh format terlampir pada spesifikasi teknis.
Menyampaikan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- dan bukti otentik memiliki produk LTSHE yang telah digunakan di dalam dan luar negeri.
Menyampaikan pernyataan pengakuan tertulis bermaterai Rp. 6.000,-, bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana.
Menyampaikan Surat Pertanggungjawaban Mutlak bermaterai Rp. 6.000,-, dengan contoh format terlampir pada spesifikasi teknis.
Menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,-, untuk tidak menuntut ganti rugi sebagaimana format terlampir.
Memiliki ISO9001, ISO14001, dan OHSAS18001.
Menyampaikan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- dan bukti otentik memiliki pengalaman pekerjaan sejenis, yakni dalam Produksi, Distribusi dan Pemasangan LTSHE atau pemasangan Solar Home System atau PLTS atau pemasangan PJU-Tenaga Surya.
Menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan. Apabila tidak ada dapat ditulis nihil.
Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak yang masih berlaku
Dalam hal peserta akan melakukan Kemitraan atau KSO a. Peserta wajib mempunyai perjanjian Kemitraan atau KSO yang memuat persentase Kemitraan atau KSO dan perusahaan yang mewakili Kemitraan atau KSO tersebut. b. Untuk setiap perusahaan yang melakukan Kemitraan atau KSO, dilakukan evaluasi persyaratan berikut -TDP, SIUP, NPWP, SPT Tahunan 2017, SPPKP. -Surat pernyataan dan bukti otentik pengalaman sejenis yaitu dalam produksi atau pemasangan LTSHE atau pemasangan Solar Home System atau PLTS atau pemasangan PJU-Tenaga Surya. -Surat pernyataan tertulis bahwa perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan, atau peserta perorangan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana. -Surat pernyataan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan apabila tidak ada dapat ditulis nihil. c. Untuk perusahaan yang bertindak sebagai leading firm dalam kemitraan atau KSO, dilakukan evaluasi persyaratan berikut - IUI atau IPPM. - ISO 14001, ISO 9001, dan OHSAS 18001. - Surat Pernyataan dan bukti otentik memiliki sarana dan fasilitas produksi LTSHE di dalam negeri. Serta menunjukan bukti otentik berupa foto mesin produksi, produk LTSHE, dan aktivitas produksi. - Surat Pernyataan dan bukti otentik memiliki produk LTSHE yang telah digunakan di dalam dan luar negeri. - Surat Pernyataan Garansi yang mencakup garansi barang, layanan purna jual, dan jaminan ketersediaan suku cadang paling kurang 3 tiga tahun. - Surat pernyataan untuk tidak menuntut ganti rugi. d. Evaluasi persyaratan terkait pengalaman pekerjaan yaitu memperoleh paling sedikit 1 pekerjaan sebagai penyedia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir dilakukan untuk salah satu perusahaan yang melakukan kemitraan atau KSO.
Peserta Lelang 41 peserta